AKSI DAMAI 411, INI AKSI MOBILE MASJID YMN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

aksi-damai-411-ini-aksi-mobile-masjid-yayasan-masjid-nusantaraJAKARTA. Memberikan fasilitas shalat, mobile masjid hadir dalam Aksi Damai pada hari Jumat (04/11) di seputaran Monas. Dua unit Mobile Masjid diturunkan alam Aksi Damai tersebut pada lokasi yang berbeda. Di bagian luar Monas tepatnya di lokasi Patung Kuda, Mobile Masjid Jakarta sudah bersiap memberikan layanan fasilitas shalat untuk peserta Aksi.

Sedangkan Mobile Masjid Bandung ditempatkan di area dalam Monas tepatnya di Pintu menuju Istana Merdeka, nantinya pelayanan fasilitas shalat digunakan oleh aparat keamanan. “Alhamdulillah banyak sekali respon positif yang kami terima dari masyarakat atas hadirnya Mobile Masjid di lokasi Aksi Damai kemarin.” ujar Hamzah Patdri, selaku Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Sejak dini hari Mobile Masjid sudah disiapkan sehingga sudah dapat digunakan untuk shalat. Area shalat mulai ramai digunakan saat waktu Dhuha tiba dan semakin ramai mendekati waktu Jum’at. Ada lebih dari 2.000 peserta memenuhi area Patung Kuda, Monas untuk melaksanakan shalat Jum’at. Banyak peserta aksi yang mengucapkan terima kasih karena bisa menggunakan fasilitas wudhu dan sajadah yang disediakan mobile masjid.

“Terima kasih untuk Mobile Masjid bisa hadir dalam Aksi Damai ini, Alhamdulillah kami merasa terbantu khususnya fasilitas air wudhu yang disediakan. Semoga Mobile Masjid ini bisa semakin banyak dan semakin memberikan manfaat untuk ummat.” ungkap Pak Amin, salah satu peserta aksi.

Setelah ba’da Jumat peserta aksi semakin ramai memadati area Monas. Peserta pun terus bergantian melaksanakan shalat Ashar di tempat yang telah disediakan. Air yang disiapkan untuk berwudhu kurang lebih sebanyak 500 Liter, sebagian peserta ikut mengantri untuk berwudhu dan sebagian lainnya berwudhu dengan air mineral. Mobile Masjid mulai meninggalkan lokasi masing-masing sekitar pukul 17.00 WIB.

“Alhamdulillah, banyak sekali ummat yang dapat menggunakan fasilitas Mobile Masjid ini. Meskipun peserta yang hadir melebih kapasitas kami, sedikitnya kami bisa memberikan manfaat untuk ummat.” ungkap Hamzah Patdri.

Mobil Masjid hadir untuk memberikan solusi ibadah shalat di lokasi yang jauh dari tempat shalat seperti lokasi bencana, acara publik, stadiun bola hingga konser musik. Saat ini kami telah memiliki 2 unit Mobile Masjid yang beroperasi di Bandung dan Jakarta. Setiap unit mobil ini merupakan hasil sinergi dengan RZ dan juga Adira Insurance. Fasilitas yang disediakan berupa tempat wudhu, sarana karpet dan juga sarung-mukena.

Newsroom/Wendi
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation