AKSI KAMPUNGKU BERSIH DI MAKASSAR

MAKASSAR. Rumah Zakat cabang Makassar bekerjasama dengan warga Rappokalling mengelar Aksi Kampungku Bersih, Minggu (25/9). Kegiatan dilakukan di dua RW, tepatnya di Jl Dg Tantu dan Jl Rapokalling. Aksi di Jl Dg Regge dimulai dari pukul 05.30 WITA,warga sangat berantusias mengikuti kegiatan ini.

“Terima kasih Rumah Zakat dengan adanya acara ini kami dapat berkumpul dengan warga di kampung kami, untuk membersihkan lingkungan sekitar secara bersama-sama sehingga kampung kami dapat menjadi bersih dan sehat,” tutur salah satu warga dengan penuh semangat. Sedangkan  di Jl Dg Tantu dimulai pukul 07.00 WITA sampai pukul 08.00 WITA.

Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga dilaksanakan dalam program Kampungku Bersih ini hal ini terlihat setelah kerja bakti,masing-masing warga mendapat sabun untuk dipakai cuci tangan. Setelah itu dibagikan juga sarapan berupa Bassang ( Bubur Jagung khas Makassar) kepada warga yang mengikuti kegiatan ini. “Semoga bulan depan acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali agar kampung kami dapat bersih dan terhindar dari berbagai wabah penyakit,” ucap warga peserta aksi ini. ***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar
 

Tags :
Donation Confirmation