AKSI MOBIL SEHAT PGN DI MEDAN

MEDAN. Mobil Sehat Perusahaan Gas Negara (PGN) kembali beraksi pada Selasa, (8/3) di Jl. Paluh Nibung, GG Mushola Lingkungan 1, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Daerah ini merupakan desa binaan dan daerah yang kedua kalinya dikunjungi untuk kegiatan Mobil Sehat PGN.

Pemilihan lokasi adalah berdasarkan rekomendasi dari Lurah setempat dimana lokasi ini merupakan daerah TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah Kota Medan. Sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai pemulung, bahkan tidak sedikit anak-anak setempat ikut mengumpulkan sampah plastik sepulang sekolah di area TPA ini.

Untuk kemudian dijual kembali dan di daur ulang. Atas pertimbangan itu maka pemerintah setempat, dalam hal ini Lurah Kelurahan Paya Pasir, merekomendasikan lokasi tersebut sebagai lokasi Aksi Mobil Sehat PGN.

Adapun total penerima manfaat dalam layanan ini adalah 161 orang, dengan layanan yang diberikan adalah pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan pemberian PMT, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi serta penyuluhan kesehatan.

Untuk memberikan layanan ini, Tim Aksi Mobil Sehat PGN terdiri dari 1 orang dr SpOG, 1 orang dokter gigi, 2 orang dokter umum, 2 orang perawat, 1 orang bidan, 2 orang apoteker, 2 orang relawan dan 1 orang driver ditambah lagi partisipasi dari beberapa kader posyandu setempat.

“Saya sangat senang dan merasa terbantu dan semoga adanya layanan ini kami bisa sehat”, ujar Rismawati (29) yang bekerja sebagai pemulung. Terima kasih pada semua pihak terkait yang sudah sangat mensupport kegiatan. Semoga sinergi ini tetap terus berlanjut untuk bersama-sama Merangkai Senyum Indonesia. ***

Newsroom/Firdha Fitria Sitorus
Medan

Tags :
Donation Confirmation