AKSI PERDANA MOBIL SEHAT PGN MEDAN

MEDAN. Mobil Sehat PGN di wilayah SBU III Medan, bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Jl Kelapa Blok 21, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Senin (19/9). Dalam aksi kali ini diberikan pelayanan pemeriksaan umum, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan gigi, pemeriksaan kehamilan dengan USG, pemeriksaan tumbuh kembang bayi dan balita serta Pemberian Makanan Tambahan.

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan tentang diare yang disampaikan oleh dr. Zulfikri. Peserta sangat antusias mengikuti penyuluhan, karena di daerah tersebut sedang marak penyakit diare. Aksi yang dimulai pukul 09.30 – 15.30 WIB ini di dukung penuh oleh Kepala Lingkungan 15 yang dapat mengkoordinir warganya, baik itu muslim maupun non muslim untuk menghadiri aksi kali ini. Sehingga jumlah Penerima Manfaat (PM) yang hadir melebihi target yaitu 200 PM dari target 175 PM.

“Terima kasih atas terselenggaranya aksi ini di lingkungan kami. Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, dan kita bisa bekerjasama dalam kegiatan selanjutnya,”ungkap H. Situmeang Kepala Lingkungan 15 dengan logat batak yang kental. Selain itu Rosmaria, pasien pemeriksaan kehamilan dan USG juga menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas kegiatan Mobil sehat PGN ini. ***

Newsroom/Hariyanty Thahir
Medan

Tags :
Donation Confirmation