AKSI SIAGA SEHAT INDOSAT LAYANI USG 24 IBU HAMIL

SURABAYA. Rumah Zakat Cabang Surabaya bekerjasama dengan Mobik Klinik Sehat Keliling Indosat mengadakan aksi Siaga Sehat di Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Selasa (11/1). Pada aksi yang dilaksanakan di balai RW5 Kelurahan Bubutan kali ini terlayani 24 ibu hamil yang menerima pemeriksaan USG.

Kegiatan dilasanakan pukul 08.30 WIB. Tim Siaga Sehat Rumah Zakat yang terdiri dari dokter, 2 bidan, kordinator aksi, dan driver dibantu oleh bidan dari Puskesmas Gundih dan 4 kader Posyandu. Kali ini aksi Siaga Sehat memberikan pelayanan khusus kepada ibu hamil. Aksi ini adalah kerjasama tim Mobik Klinik Sehat Keliling Indosat dengan Puskesmas Gundih dalam kesehatan ibu hamil. Karena Puskesmas Gundih tidak memiliki USG dan dokter kandungan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, Rumah Zakat Cabang Surabaya dan Indosat mengajukan kerjasama kepada management Puskesmas Gundih dalam pelayanan kesehatan ibu ini.

Jumlah ibu hamil di Kelurahan Bubutan dan Gundih terbilang banyak. Selain penduduknya padat, sebagian besar warganya berlatarbelakang ekonomi menengah ke bawah. Management Puskesmas Gundih merespon dengan sangat baik kerja sama ini. Aksi Siaga Sehat berjalan selama 3 jam dan berakhir pukul 11.30 WIB. “Ibu hamil di Kelurahan Bubutan dan Gundih memang sangat banyak, Alhamdulillah bersama Indosat kami dapat memberikan pelayanan USG kepada para ibu hamil di sini,” ujar Rajin, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Surabaya.***
Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation