AKSI SIAGA SEHAT KEENAM DI TAHUN 2010, 100 WARGA TERLAYANI

JAYAPURA. Untuk kesekian kalinya, tim Rumah Zakat Indonesia (RZI) bersama Mobil Klinik Keliling Indosat menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kelurahan Tanjung Ria Kota Jayapura, Selasa (26/1). Walaupun aksi tersebut sempat terhenti karena hujan deras, namun tak menyurutkan keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari Mobil Klinik Keliling Indosat.

Sebanyak 100 warga dilayani oleh tim Siaga Sehat. Kegiatan tersebut dirasakan sangat membantu masyarakat kurang mampu, terutama bagi yang membutuhkan pelayanan di bidang kesehatan. Pengobatan massal gratis di Kelurahan Tanjung Ria ini merupakan aksi keenam dari 10 aksi yang dijadwalkan Januari 2010.

Sebelumnya, pengobatan massal telah diselenggarakan di lima daerah lainnya yaitu Porasko Kelurahan Gurabesy, Posyandu di ICD, Sentani pasar, Pantai Yahim Kabupaten Sentani, Kelurahan Entrop dan ICD Argapura.

Empat kegiatan lainnya akan disusul di akhir bulan Januari yang tinggal beberapa hari lagi. Kegiatan ini sedikit terlambat karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan diadakannya kegiatan dan tim dokter yang baru sembuh dari sakit.***

Newsroom/Maya Firdayani Ank
Jayapura

Tags :
Donation Confirmation