AKSI SIAGA SEHAT PERURI DI DUSUN LIO SARI KARAWANG

JAKARTA. Tim Kesehatan Kampung Sehat Peruri kembali melakukan Aksi Siaga Sehat, di Dusun Lio Sari, Desa Mulya Sejati, Karawang pada Selasa (8/3). Dusun Lio Sari adalah salah satu dari 8 dusun binaan Rumah Zakat di Kecamatan Ciampel. Karawang.

Siaga sehat dimulai dengan Penyuluhan Kesehatan yang disampaikan oleh dr. Eta Sari tentang Imunisasi. Selanjutnya acara diteruskan dengan pengobatan umum dan pemeriksaan kehamilan. Salah satu pasien Yani Suryani (17) harus mendapatkan tindakan oleh perawat. Sehari sebelumnya Yani terkena musibah tabrakan dengan motor, yang mengakibatkan luka di kakinya yang masih kotor dan akhirnya dibersihkan oleh perawat dari tim Kampung Sehat Peruri.

Siaga sehat kali ini berhasil melayani pengobatan umum kepada 115 warga, pemeriksaan ibu hamil 16 warga, pemberian makanan tambahan untuk 61 balita, dan pemberiaan susu SGM kepada balita bawah garis merah sebanyak 5 balita.

Imah (30), warga RT 08/ RW 09, mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat dan Peruri. “Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Peruri, berkat adanya pengobatan tiap bulan di Dusun Lio Sari.

Kami sekeluarga tidak perlu jauh-jauh ke puskesmas. Semoga sukses selalu Peruri dan Rumah Zakat, berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja,”ujarnya. Tim kesehatan kali ini terdiri dari 1 PIC, 2 dokter umum, 2 apoteker, 1 perawat, dan 4 relawan rumah zakat ***

Newsroom/Muhammad Ridwan haqiqi
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation