ANAK JUARA BERPRESTASI MEMANAH

MALANG. Safira Tiara Afrida (10) salah satu Anak Juara Malang patut diacungi jempol. Selain prestasi akademik, Rara nama panggilannya yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD berhasil meraih prestasi di bidang panahan. Mulai hari Selasa hingga Sabtu, (22-26/11) Ia mengikuti Lomba Kejuaraan Panahan untuk SD/MI se-Malang Raya.

Berkat latihan kerasnya yang rutin dibimbing oleh Yudi dari Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Malang, Rara berhasil meraih Juara II pada Kejuaraan Panahan Pemula untuk SD/MI dan Pelajar Malang. Selain itu, ia juga menjadi finalis Pekan Olah Raga (POR) Panahan SD-MI Putri, Jawa Timur yang diadakan di Lapangan Desa Lebo Kabupaten Sidoarjo, dan diorganisir oleh Kadin Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur.

Keahliannya memanah bermula ketika ian mengikuti ekstrakurikuler panahan di sekolahnya. Sewaktu pertengahan kelas 4, Rara mengikuti ekstrakurikuler memanah di sekolah, karena terlihat cukup menonjol maka diarahkan untuk mengikuti latihan yang lebih serius dan intensif yang dibimbing oleh Yudi. Dengan latihan kerasnya setiap hari yang didampingi Sidarta dan Anik Setijaningsih, kedua orangtuanya, Rara berhasil mengukir prestasinya.  ***

Newsroom/Selly Febrianti
Malang

Tags :
Donation Confirmation