ANAK JUARA DUKUNG AKSI CAR FREE DAY GO GREEN

BANDUNG. Sebanyak 58 Anak Juara binaan Rumah Zakat yang berasal dari wilayah Kecamatan Coblong, turut serta dalam kegiatan cinta lingkungan yang bertajuk ‘Car Free Day Go Green’. Kegiatan ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Ir H. Djuanda Dago Bandung, Minggu (20/5).

Event ini muncul, karena rasa keprihatinan Anak-Anak Juara atas kebersihan lingkungan pada jalur-jalur kawasan Car Free Day di wilayah tersebut. Kawasan Car Free Day yang seharusnya menjadi wilayah bebas asap kendaraan, ternyata masih menimbulkan masalah lingkungan yaitu sampah yang berserakan.

Dengan berbekal kantong sampah dan poster berbahan karton sederhana, Anak-Anak Juara mulai menyisir jalan sepanjang jalur Car Free Day melakukan pemungutan sampah sambil mengajak para pengguna jalan untuk turut serta pula menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan unik inipun mendapat perhatian dari para pengguna jalan yang kebanyakan sedang bersepeda, atau berolahraga. Bahkan sebagian petugas lalu lintas yang sedang berdinas mengaku salut atas aksi Anak-Anak Juara tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran dan sikap yang baik kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan,” kata mentor pendamping. Selain itu juga mengkampanyekan gerakan cinta lingkungan kepada masyarakat. Acara ini diakhiri dengan pembagian beasiswa di Rumah Zakat Kantor Kas Dago.***

Newsroom/Hermansyah
Bandung

Tags :
Donation Confirmation