ANAK JUARA JAKARTA BERSAMA AL QURAN TINGKATKAN UKHUWAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA, Ahad (08/09). Pagi di musholla Al Musyawaroh, Jl. Warudoyong, RT 08/08, Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur, terdengar alunan anak anak Juara sedang tilawah. Di saat anak- anak yang lain masih terlelap tidur menikmati akhir pekan, anak-anak Juara dengan penuh semangat hadir dalam kegiatan P3A Tahfidz Dkm.Ahm.

“Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah, atas segala Rahmat, serta karuniaNYA kita bisa hadir di tempat yang penuh berkah, sholawat serta salam semoga tercurah kepada manusia paling mulia, Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan para pengikut pengikutnya yang selalu Istiqomah di jalanNya.” Kalimat pembuka Suprapto selaku mentor, sebelum memulai tahfidz.

Suprapto menyampaikan materi tentang hak muslim terhadap muslim lainya, yaitu menjawab salam, mendokan jika temannya bersin, menjenguk teman yang sakit, menghadiri undangan teman, mengiringi jenazah.

Suprapto berharap dengan materi itu, anak anak bisa lebih faham dan peduli kepada teman temanya, dan hadir di Tahfidz ini bukan sekedar ingin menghafal tapi mereka juga bisa saling memahami, dan saling peduli satu sama lainnya.

Anak anak siap 3,4,5 ayat, bahkan ada yang sampai separoh halaman yang siap mereka setorkan ke pengajar. Satu persatu anak anak mulai menyetorkan hafalannya, dan seperti biasa di lanjutkan dengan sholat Dhuha.

Alhamdulillah, di awal September 2019 ada 2 anak yang sudah menyelesaikan juz 30, Ihsan Pramudya dan Hanif Fairuzzuhud. Ada juga yang sudah selesai juz 29, Zahra Salsabila.

Newsroom

Ernawati / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation