ANAK JUARA JOMBANG KUNJUNGI WISATA EDUKASI TERNAK CIKERAI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

ANAK JUARA JOMBANG KUNJUNGI WISATA EDUKASI TERNAK CIKERAICILEGON. Pembinaan anak juara penerima program beasiswa tidak melulu dilaksanakan di dalam Masjid atau Majlis Taklim. Untuk mendapatkan suasana baru dan tidak monoton tidak ada salahnya jika pembinaan dilaksanakan alam terbuka seperti yang dilakukan oleh Suhendi, korwil Jombang yang mengajak anak-anak binaannya ke tempat wisata edukasi ternak yang terletak di Cikerai kelurahan Cikerai, kecamatan Cibeber, Cilegon pada Minggu (12/03).

Wisata edukasi ternak di Cikerai ini satu-satunya tempat wisata hewan ternak yang ada di kota Cilegon sehingga setiap akhir pekan tidak pernah sepi dari pengunjung.

Sebelum diberikan materi pembinaan oleh mentor, anak juara melaksanakan sholat Dzuhur setelah itu diberi kebebasan untuk berkeliling tempat wisata sambil mempelajari dari apa yang mereka lihat di sana. Mereka diperkenalkan kepada macam-macam sapi yaitu sapi Simental, Brangus, Limosin, Bali. Selain itu juga pada kambing etawa, domba, angsa, burung dara dan lainnya.

Setelah puas berkeliling, anak juara diajak menyelusuri area outbond hingga ke sungai yang banyak bebatuan untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh Suhendi mengenai  ‘Belajar mengenal lebih dekat hewan ternak’. Seketika para anak Juara menikmati asyiknya menerima pembinaan di tengah sungai diiringi suara gemericik air.

“Seneng deh bisa ke sini, bisa liat sapi, kambing sama hewan lainnya.” Ujar Salah astu anak Juara antusias.

 

 

 

Newsroom/Suhendi

Cilegon

Tags :
Donation Confirmation