ANAK JUARA PELAJARI MANFAAT SHOLAT UNTUK KESEHATAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Setelah bulan sebelumnya refreshing outbond di tinjomoyo, kali ini anak-anak kembali pembinaan di tempat semula. Pada hari Minggu (06/09) anak dan orang tua BETTA (BEasiswa MTT Alhamdulilah) melaksanakan pembinaan di gedung grapari telkomsel pahlawan semarang. Sekitar pukul 9 pagi mereka sudah pada yang datang, meskipun belum semua.

Setelah yang hadir mulai banyak, maka acara pembinaan pun dimulai. Anak-anak duduk setengah lingkaran menghadap pak erik yang memberi materi keimanan. Dalam materi tersebut di sampaikan terkait penciptaan malaikat, Iblis, dan Adam. Dan turunnya Nabi adam dan Hawa di dunia. Sembari mendengarkan dan mencatat materi, anak-anak absen kehadiran pada lembar yang sudh disediakan.

Selesai memberikan ilmu keimanan, materi selanjutnya di ampu oleh mbak Tyas dengan tema Gerakan Sholat Dilihat Dari Segi Kesehatan. Mulai dari Takbir sampai dengan Salam ada hikmah kesehatan yang diperoleh. Salah satu anak ditunjuk untuk mempraktekkan gerakan sholat. Ketika Takbir dilihat dari segi kesehatan ternyata memperlancar peredaran darah. Ketika rukuk, memiliki manfaat untuk menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang sebagai syaraf pusat.

Ketika I’tidal, bermanfaat untuk pencernaan karena gerakannya banyak melibatkan perut dan organ pencernaan lainnya. Sujud, bermanfaat memberi efek positif pada daya pikir seseorang selain itu menghindarkan gangguan wasir dan memperbaiki aliran getah bening.Duduk, manfaatnya adalah menghilangkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan seseorang tak mampu berjalan.Salam, bermanfaat merelaksasikan otot sekitar leher dan kepala.

Acara berlanjut dengan setoran bacan iqro atau Al-Qur’an dan hafalan surat pendek. Anak-anak pun maju satu persatu. Dalam pembacaan iqro masih ada yang terbata dan perlu diperbaiki dalam membaca harokatnya.Sementara yang membaca Al-Qur’an, sudah mulai lancer meskipun ada satu dua huruf yang perlu di ulang dalam membacanya.

Setelah semua anak sudah membaca dan hafalan, para orang tua dan anak berkumpul lagi untuk penutupan pembinaan minggu ini. Dan menginfokan pertemuan pembinaan BETTA selanjutnya insyaallah tanggal 20 september di gedung TTC Gombel.***

Newsroom/Susilowati
Semarang

Tags :
Donation Confirmation