ANAK JUARA RENGAS GELAR HIJRIYYAH FEST SAMBUT MUHARRAM 1441H

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

TANGERANG SEL, Sabtu (07/09). Hijriyyah Fest oleh Anak-anak Juara Rengas, Kec. Ciputat Tim, Kota Tangerang Selatan, Banten, binaan Rumah Zakat sukses diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 Muharram 1441H. Anak-anak menyelenggarakan Hijriyyah Fest dalam semangat pergantian tahun Hijriyyah sebagai momentum perubahan untuk menjadi insan yang lebih baik. Pada gelaran ini, mereka mengusung tema “Tahun Baruku Penuh Semangat untuk Melakukan Kebaikan.”

Anak-anak Juara mengisi acara Hijriyyah Fest diantaranya dengan pentas marawis, drama, puisi, serta santunan untuk anak yatim dan orang-orang tidak mampu. Anak-anak berhasil dengan baik membawakan drama “Umar bin Khattab” yang meriwayatkan kisah sampainya hidayah Allah kepada Umar (RA). Puisi “Curahan Hati untuk Ibu” yang dibacakan oleh Zalfa, Anak Juara yatim, diiringi latar melodi “Man Ana” juga berhasil membuat haru para hadirin.

Gelaran ini tak lepas dari peran Bu Sri, Bu Nurhayati, dan Kak Ade yang hebat, sebagai koordinator pembinaan dan mentor anak-anak Juara Rengas. “Alhamdulillah uang santunan dari anak-anak, sebagian dari ibu-ibu yang berpartisipasi.” Kata Bu Sri.

Anak-anak Juara Rengas adalah penerima manfaat Beasiswa Anak Juara dari donatur Rumah Zakat. Meski demikian anak-anak tetap diajarkan berinfak sepekan sekali, seikhlasnya untuk santunan teman-teman mereka yang yatim serta para janda dan lansia yang kurang mampu di sekitar mereka. Hal ini juga sebagai wujud meneladani kedermawanan para donatur beasiswa kepada anak-anak.

Newsroom

Rudia Nuryadin / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation