ANEKA KUE LEZAT DARI MALANG

MBO bersama ibu Ilya Ruchana. rumahzakatMALANG. Ilya Ruchana adalah salah satu member binaan Rumah Zakat Cabang Malang. Perempuan yang biasa dipanggil Ilya ini sudah memulai usahanya sejak tahun 2007 dan bergabung sebagai member dari setahun yang lalu. Alhamdulillah seiring perjalanan waktu dan setelah mendapat bantuan dari Rumah Zakat berupa permodalan dan beberapa sarana usaha, omsetnya berkembang. Bahkan pendapatan bersih pada bulan Februari kemarin berhasil mencapai Rp2.791.000 setaalh mendapat order dalam jumlah yang cukup banyak.

“Ibu Ilya ini memang termasuk member yang rajin dan pekerja keras, sehingga dalam waktu yang tak begitu lama usahanya berkembang. Segala bantuan dan pembinaan dari Rumah Zakat dapat dimanfaatkannya dengan baik,” ujar Rudeq, Micro Business Officer (MBO) Rumah Zakat cabang Malang.
Untuk menunjang kelancaran produksi bermacam kue basah dan kering yang dibuatnya, Ilya berkeinginan menyewa rumah khusus atau ruko yang lebih luas sebagai tempat produksi sehingga ketika mendapat orderan dalam skala besar tidak harus menolak lantaran keterbatasan luas tempat dan alat produksi. Saat ini Ilya memproduksi sendiri dagangan yang diberi nama brand Zidny ini di rumahnya di Jl. Gajayana gang II no 676 RT 4 RW 2 Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat. Sekarang jaringan usaha saya semakin banyak dan saya bisa merekrut beberapa tetangga sebagai tenaga kerja”, ujar Ilya.***

 

Newsroom/Rudeq Yanuar

Malang

Tags :
Donation Confirmation