ASAH KETERAMPILAN WARGA, FASILITATOR RUMAH ZAKAT BUKA KELAS DESIGN SESI 2

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MAGELANG. Jumat (22/02) Fasilitator Desa Berdaya Gondosuli menggelar bimbingan belajar kelas design coreldraw. Bimbingan belajar ini merupakan program kelas design angkatan ke 2 setelah kelas yang pertama dilakukan pada tahun 2018.

“Program ini mempunyai tujuan melatih minat para remaja ataupun warga di desa Gondosuli yang memang punya keinginan belajar mulai dari nol atupun bagi yang mau mengembangkan seni design coreldraw” ujar Fasilitator Desa Berdaya Gondosuli, Afifudin Nur Khamim.

Pada kesempatan angkatan kedua ini sudah ada 8 peserta yang mengikuti program ini, setiap peserta diharapkan membawa laptop sendiri, tetapi bagi yang memang tidak punya ada akan dipinjamkan laptop.

Kegiatan belajar coreldraw ini langsung dimentori oleh Afifudin. Dengan pembelajaran ini diharapkan peserta kedepannya ketika sudah mempunyai kehalian coreldraw bisa menerapkan keahliannya untuk mempersiapkan kerja.

“Sangat tertarik mengikuti kegiatan ini karena biar punya keterampilan lain selain yang dimiliki saat ini, dan harapannya bisa digunakan untuk menopang kerja yang memang sdh dijalankan saat ini,” ujar Mas Jati sebagai pengusaha tukang las yang merupakan salah satu peserta.

Program kelas design ini, ditargetkan hanya 20 kali pertemuan, diharapkan selama pertmuan ini para peserta bisa mengenal coreldraw dari nol dan sampai bisa menjalankan program coreldraw dengan berbagai seni design.

Newsroom
Obhendano/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation