ASAP TAK KUNJUNG LENYAP, RZ KEMBALI BAGIKAN MASKER DAN BUAH-BUAHAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Kabut asap yang melanda sebagian besar Pulau Sumatera sepertinya belum ada tanda-tanda berakhir. Dari pantauan Relawan RZ Pekanbaru hingga hari ini (Rabu, 07/10), status Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) kota Pekanbaru masih menunjukan status “BERBAHAYA”. “Tentunya kondisi udara seperti ini sangat mempengaruhi kesehatan” Papar Fajri, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru.

“Tidak hanya mengganggu kesehatan, ini juga mengganggu aktifitas warga yang berdampak pada prekonomian” tambahnya lagi. Menyikapi hal tersebut, kemarin (06/10) Relawan RZ melakukan penyaluran N95 dan buah segar kepada Relawan Cilik binaan Relawan RZ Pekanbaru di PDTA kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya.

Menyikapi kondisi kualitas udara yang berbahaya akibat dari tebalnya kabut asap sebagai dampak terbakarnya hutan dan lahan, kami membawa 60 pake Masker N95 untuk adik-adik disini. Masker ini mampu menyaring partikel-partikel lebih kecil yang ketimbang masker yang biasa (masker medis).

“Selain membagikan masker, relawan RZ juga membagikan buah jeruk dan vitamin kepada adik-adik. Mudah-mudahan ini mampu mengurangi terdampak resiko akbat kabut asap ini” terang Mala, salah seorang relawan RZ yang turut dalam penyaluran masker tersebut.

Dalam pantauan relawan rumah zakat, kulim termasuk dampak asap yang sangat tebal. Ini terbukti dari perjalanan relawan ke PDTA ini jarak pandang cuma 100 m.

Ustadz Syahrianto selaku kepala PDTA menyampaikan terimakasih atas bantuan maskernya. Karena sampai saat ini kabut asap sangat pekat.

Total masker N95 yang akan disalurkan oleh Relawan RZ Pekanbaru ada sekitar 200 buah beserta buah jeruk dan kepada anak-anak yang dari keluarga kurang mampu. Dan rencananya pada hari ini (07/10) relawan RZ Pekanbaru menyalurkan masker ke anak-anak sekolah cerdas yang merupakan tempat anak anak dhuafa menimba ilmu.***

Newsroom/Surianto
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation