ASEP SAEFUL, BANGUN USAHA UNTUK BISA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBOGOR. Asep Saeful Amri, pria kelahiran Bogor ini memulai kiprah usahanya di bidang souvenir sejak 2013 lalu dengan bermodalkan mesin pinjaman dari teman dekatnya. Selama menjalankan usaha, pria yang akrab di sapa Asep ini hanya mengandalkan satu mesin, sehingga produksinya pun kurang maksimal yang akhirnya berimbas pada banyaknya pesanan yang diterimanya.

“Dalam waktu tertentu suka banyak orderan, tapi karena mesinnya masih satu dan tidak bisa produksi banyak, akhirnya saya lepas begitu saja,” tutur Asep.

Keterbatasan sarana tersebut mengantarkannya untuk mendaftar menjadi salah satu penerima manfaat program bantuan ekonomi RZ yang bekerja sama dengan MDI. Terhitung mulai Desember 2014, suami dari Nisa Nurhakim ini menjadi penerima manfaat dan mendapat bantuan mesin printer sublim dari RZ.

“Alhamdulillah bantuan mesin ini mempermudah usaha saya. Sekarang saya bisa menerima pemesanan lebih banyak karena prosesnya cepat, omset yang saya terima perbulannya pun sudah bisa mencukupi kehidupan keluarga saya,” ungkapnya.

Walaupun baru bergabung, usaha Asep bisa dibilang berkembang pesat. Faktor keberhasilan tersebut adalah lokasi usaha yang strategis, dekat kampus. Selain itu ia juga pembelajar yang baik, mau mengikuti berbagai seminar wirausaha. Asep berharap dengan ilmu yang ia peroleh bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.***

Newsroom/Yosef
Bogor

Tags :
Donation Confirmation