ASYIKNYA BELAJAR DOODLE ART DI PEKAN BERBAGI SENYUM CIREBON

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

ASYIKNYA BELAJAR DOODLE ART DI PEKAN BERBAGI SENYUM CIREBONCIREBON. (14/08), Pembinaan Anak Juara RZ Cirebon kali ini kedatangan mentor tamu, dalam rangka Pekan Berbagi Senyum (PBS), anak-anak Juara berkesampatan belajar bersama mereka. Kali ini, mereka akan belajar bersama mengenai Doodle Art.

Mbak Ida dan Mas Rudi dari Doodle Art Comunity Cirebon berbagi pengalaman dan ilmu tentang Doodle Art. Adapun Doodle jika diartikan secara harfiah ke bahasa indonesia berarti “mencoret”. Anak-anak Juara diajak berkreasi dengan coretan mereka.

Peralatan yang digunakan pun sangat sederhana, diantaranya spidol, kertas dan pensil. “Kegiatan doodling ini bisa dilakukan bukan hanya di atas kanvas, kertas yang sudah tidak dipakai pun bisa menjadi medianya. Mencoret merupakan hal paling gampang dan mudah di lakukan, dengan media untuk menulis, seperti kertas, pulpen dan pensil, kita dapat menghasilkan sebuah coretan.” jelas mas Rudi.

Kegiatan “mencoret” seperti ini juga sering disebut dengan doodling. Setelah persiapan dilakukan, mas Rudi dan mbak Ida menjelaskan sekilas mengenai Doodle Art. Menurut mereka Doodle Art sendiri adalah suatu gaya menggambar berupa coretan, bisa berbentuk abstrak, terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.

Jadi anak-anak bebas mengekspresikan ide mereka ke dalam gambar.
Hasil dari doodling Anak Juara beragam, ada yang mengkreasikan nama sendiri, Rumah Zakat (RZ), ada juga tentang hari kemerdekaan.

“Seneng banget bisa belajar Doodle, sesuatu yang baru dalam menggambar seru banget langsung nyoba bikin Doodle sendiri.” ujar Sugiarti, Anak Juara kelas 2 SMA.

“Alhamdulillah, semakin bertambah khazanah pengetahuan Anak-anak Juara, mereka diharapkan bisa menuangkan ide, hobi mereka dalam hal yang positif dan kegiatan positif salah satunya kegiatan Doodle Art ini.” ungkap Yadi.

 

 

Newsroom/Yadi
Cirebon

Tags :
Donation Confirmation