ASYIKNYA KEGIATAN KEPRAMUKAAN DI SD JUARA CILEGON

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Walau peserta didiknya baru ada sampai kelas 2, kegiatan Pramuka di SD Juara Cilegon berjalan dengan menyenangkan. Terlihat pada hari Sabtu (17/10) kegiatan yang dimulai seminggu sekali ini dimulai dengan membaca doa bersama-sama, dimulai dengan membaca Al-Ma’tsurat bersama dibawah bimbingan kakak pembina.

Usai pembacaan do’a, dilanjutkan dengan shalat dhuha berjamaah. Setelah itu, siswa diajak ke lapangan untuk bermain lompat karet. Sebelumnya siswa melakukan ‘Suit’ untuk pembentukan kelompok mana yang main dan mana yang memegang karet. Dah siswa pun bermain sesuai dengan aturan yang sudah disepakati bersama sebelumnya.

“Permainan ini diadakan untuk meningkatkan kerja sama siswa dalam kelompok, melatih siswa supaya lebih berhati-hati supaya tidak kena karetnya, dan untuk memberitahu siswa mengenai permainan tradisional yang ada di Indonesia,” ungkap Tria Rahayu selaku guru pendamping kegiatan pramuka.

Selain itu, Mirnawati, kakak pembina kepramukaan mengatakan seluruh siswa SD Juara Cilegon masih termasuk Anggota Muda Siaga. “Karena siswa SD Juara Cilegon baru ada kelas satu dan dua dengan umurnya sekitar 6-8 tahunan, maka dalam keanggotan kepramukaan termasuk Anggota Muda Siaga,” ujarnya.

“Jadi kita masih perbanyak permainan yang sifatnya bisa memupuk kebersamaan dan kekompakaan antar siswa. Tapi tetap materi kepramukaan kita sampaikan bertahap,” tambahnya.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation