BANTU BAYI ARIF SEMBUH DARI KELAINAN JANTUNG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

2203 BANTU BAYI ARIF SEMBUH DARI KELAINAN JANTUNGKABUPATEN BANDUNG, Rabu, (22/03) Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan untuk bayi penderita kelainan jantung bernama Muhammad Zaenal Arif yang saat ini sedang dirawat di RSCM Jakarta hasil rujukan dari RSHS Bandung. Bantuan dari para donatur sharinghappiness.org tahap ke 3 ini sudah disalurkan pada hari selasa (07/03) lalu di Kampung Sawahlega RT01/RW04 Desa Ciapus Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dan diberikan kepada ibu Dedeh, nenek dari Zaenal.

Sebelumnya bantuan diberikan untuk membayar biaya obat Zaenal yang tidak dicover BPJS pada saat Zaenal masih dirawat di RSHS, namun saat ini biaya obatnya pun sudah dicover BPJS. Bantuan tahap 3 ini akan digunakan untuk pembayaran biaya rumah sakit di RS Advent pada saat awal perawatan karena pada saat itu belum membuat BPJS. Besarnya biaya pengobatan menjadikan orang tua Zaenal berhutang ke keluarganya dengan jumlah yang cukup besar, maka dari itu bantuan ini juga digunakan untuk membayar hutang pengobatan Zaenal kepada sanak saudaranya.

“Kebaikan donatur sudah kami terima, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya dan menggantinya dengan kesehatan, keberkahan rezeki dan kekuatan iman,” ucap Ibu Dedeh (47) dengan penuh haru.

Saat ini Zaenal telah menjalani operasi jantung oleh tim dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Senin, (06/03). Secara keseluruhan operasi berjalan cukup lancar, namun kondisinya cukup lemah sehingga sempat mengalami koma beberapa hari. Ditambah ada dugaan dari dokter bahwa Zaenal mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala. Namun hingga kini kondisinya semakin membaik, dengan adanya tanda-tanda mulai siuman. Untuk tindakan medis selanjutnya, rencana tim dokter akan memeriksanya ke bagian neurologi untuk diperiksa lebih lanjut tentang gejala pecahnya pembuluh darah.

Untuk semetara waktu, bayi dari pasien Ibu Rima harus mendapatkan perawatan yang intensif dengan obat khusus jantung yang diperkirakan biaya Rp 6.000.000 per – 3 Hari, perlengkapan alat, ruangan NICU sebesar Rp 2.000.000 per-hari. Dokter menyarankan untuk mengambil tindakan operasi jantung yang dilakukan sebanyak 3 kali yakni pada usia sekarang, usia 6 Bulan sampai 1 Tahun dan usia 4 Tahun. Biaya operasi ini diperkirakan mencapai Rp 100.000.000 per 1 kali operasi

Besarnya biaya pengobatan bayi Arif tidak dapat dipenuhi oleh orang tuanya, melihat kondisi sang ayah hanya seorang buruh dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Berdasarkan data dan laporan yang dilakukan oleh Relawan, Rumah Zakat melalui sharinghappiness.org berhasil menggalang dana untuk membantu proses perawatan dan pengobatan bayi Arif total jumlah donasi yang terkumpul hingga Rabu, (22/03) sebanyak Rp 323.616.445.

Ikhtiar terus dilakukan salah satunya melalui www.sharinghappiness.org, dengan harapan banyak donatur yang bisa turut serta untuk membantu Adik Arif ini sembuh dan merasakan kesehatan normal layaknya bayi pada umumnya.

Newsroom/Kuna
Kabupaten Bandung

Tags :
Donation Confirmation