BANTU MAINO KEMBANGKAN USAHA, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN MODAL

Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada Maino, salah satu pelaku usaha terdampak pandemi Covid-19.

PADANG, RUMAH ZAKAT – Masa pandemi yang terjadi memberi dampak yang cukup berat kepada pelaku usaha kecil. Laju transaksi yang melambat akibat menurunnya daya beli masyarakat menjadi alasan merosotnya pendapatan para pedagang. Hal ini juga yang terjadi pada Mainotamimi (53th) yang memiliki usaha keripik singkong buatannya mengalami penurunan omzet.

Jika sebelumnya kapasitas produksi hampir 300 kg singkong, saat ini produksinya hanya sebanyak 100 kg bahkan terkadang masih dirasa cukup berat penjualannya. Kondisi ini dikarenakan toko atau kedai tempat penitipan keripik produksi Maino mengalami penurunan penjualan dan bahkan tutup.

Oleh karena itu, Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19 salah satunya Maino. Dengan adanya modal usaha ini, diharapkan dapat mendorong inovasi produksi para pengusaha kecil.

Maino pun sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat, ia berharap dapat menjalankan usaha lebih baik lagi, Selasa (20/10).

“Alhamdulillah Edo, keripik singkong buatan ibu masih jalan. Kalau jumlahnya memang jauh turunnya, karena hampir semua konsumen ibu macet penjualan nya. Dengan bantuan modal ini, ibu berharap akan mampu menjalankan usaha menjadi lebih berkembang lagi,” ungkap Maino.

Newsroom

Toip/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish