BANTU PENGUNGSI SURIAH, RZ BERANGKATKAN RELAWAN AHLI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Sebagaimana diberitakan, dalam waktu lebih dari empat bulan sejak perang sipil pecah, Komisi Tinggi PBB Urusan Pengungsi memberikan status pengungsi kepada 100.000 warga Suriah. Lalu pada April tahun 2013, 800.000 warga sipil Suriah terdaftar sebagai pengungsi. Kurang dari empat bulan, angka itu terus bertambah menjadi 1,6 juta orang.

Sekarang ada empat juta warga Suriah yang tersebar di seluruh wilayah, membuat mereka menjadi pengungsi terbesar di dunia di bawah mandat PBB. Pada tahun ini, PBB memprediksi mungkin ada 4,27 juta pengungsi Suriah pada akhir 2015. Sebuah eksodus terburuk sejak genosida Rwanda 20 tahun yang lalu.

Mencermati hal tersebut, CEO RZ Nur Efendi mengatakan saatnya bangsa Indonesia hadir kembali mengekspresikan kepeduliannya atas musibah yang menimpa warga Suriah. karenanya, pada hari ini (18/09) CEO RZ melepaskan seorang Relawan RZ yang akan berangkat ke Suriah pada Minggu malam (20/09).

Relawan RZ akan mengunjungi pengungsi Suriah yang berada di perbatasan Suriah dan Turki Selatan untuk menyalurkan bantuan kesana. “Saat ini, telah ada 215,000 orang yang tewas di Suriah, dimana 10.000 diantaranya adalah anak-anak. Sementara itu ada sekitar 4 juta orang yang mencoba keluar negeri untuk mengungsi. Selain membawa bantuan, kita juga akan menyembelih hewan qurban untuk para pengungsi disana.” Ujar Nur Efendi.

Relawan RZ berangkat ke Suriah bersama tim KNRP. Rencananya relawan dari Indonesia ini akan berada di Suriah selama sepekan.

“Mohon doa dan dukungannnya, semoga Relawan RZ dan relawan lainnya dari Indonesia diberikan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaannya di Suriah,” pungkas NUr dengan penuh harapan.***

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Donation Confirmation