BANTUAN BUKU PKP DI WILAYAH ICD BATAM

BATAM.  Non Formal Education (NFE) Batam, Kamis (7/4) menyerahkan bantuan buku PKP ( Pustaka Keliling Pulau ) di Wilayah Integrated Comunity Development (ICD) Sagulung, tepatnya di Panti Asuhan Permate Batam. Yang berlokasi di Perum Buana Impian Blok A. 10 Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, dengan penerima manfaat sebanyak 37 anak binaan.

Ide awal bantuan buku PKP ini digulirkan oleh Pengusaha Bakso Kuto dan Bakso Tusuk, Irfantoni yang outletnya tersebar di beberapa outlet di Kota Batam. Dia menyerahkan beberapa box buku yang dikemas dengan apik dan diberi nama PKP ( Pustaka Keliling Pulau ). PKP ini disalurkan ke Wilayah-Wilayah Integrated Comunity Development, Wilayah binaan Non Formal Education (NFE) dan beberapa komunitas baca dari Panti Asuhan.

Latar belakang penyerahan buku-buku ini, dari keperihatinan Irfantoni akan kurangnya minat baca usia produktif terutama anak-anak usia sekolah. Dia mempercayakan Rumah Zakat untuk menyalurkan buku-buku koleksinya sumbangan dari beberapa jaringan relasi. Tentu buku-bukunya terlebih dahulu disortir dan dipilah-pilah sesuai dengan karakteristik budaya Melayu. Diharapkan buku-buku ini menumbuhkan inspirasi dan kreatifitas anak-anak, dalam mencintai ilmu pengetahuan dari buku-buku yang ada. ***

Newsroom/Shofar Fitrotul Al Amin
Batam

Tags :
Donation Confirmation