BANTUAN PENDIDIKAN VOUCHER DAN INTERNET GRATIS UNTUK PELAJAR DAN GURU

Balai Inspirasi, itulah nama tempat yang kini menjadi tempat favorit bagi pelajar yang berada di Desa Berdaya Mekarjaya. Bukan tanpa sebab, di masa pandemi ini balai inspirasi ikut membantu proses pembelajaran online dengan membagikan voucher internet untuk siswa dan guru.

PANDEGLANG, RUMAH ZAKAT – Balai Inspirasi, itulah nama tempat yang kini menjadi tempat favorit bagi pelajar yang berada di Desa Berdaya Mekarjaya. Bukan tanpa sebab, di masa pandemi ini balai inspirasi ikut membantu proses pembelajaran online dengan membagikan voucher internet untuk siswa dan guru.

Pembagian voucher dilakukan karena  belum meratanya akses internet di desa tersebut. Sehingga adanya bantuan voucher ini sangat membantu siswa dan guru dalam proses pembelajaran online.

Pembagian voucher internet sudah dilakukan sejak bulan maret lalu. Dan hari ini, balai inspirasi kembali membagikan sebanyak 175 voucher internet gratis.

Relawan Rumah Zakat, Aep mengatakan pembagian voucher tersebut adalah untuk mempermudah siswa dan guru yang memiliki kendala dalam hal internet, Senin (10/8).

“kita memang setiap momen selalu mengeluarkan dana sosial. Salah satunya kita berikan voucher internet gratis yang bisa digunakan selama 6 jam untuk siswa dan guru yang kesulitan,” kata Aep.

Selain diberikan voucher akses internet, balai inspirasi juga memberikan masker gratis bagi para siswa yang tidak memakai masker. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga protokol Kesehatan yang sudah diarahkan pemerintah.

Adanya pembagian voucher gratis ini disambut positif oleh Oman, salah satu guru di desa tersebut.

“Terimakasih sekali tempatnya sudah dipakai, internetnya dikasih gratis.Sangat bersyukur dengan program dari balai inspirasi di tengah kondisi saat ini,” ungkap Oman.

Aep juga mengatakan bahwa pemberian voucher ini sebagai salah satu bentuk kontribusi Rumah Zakat dalam hal aspek sosial.

“Ingin wabah ini segera cepat berakhir. Karena kita tau yang di desa tidak semua memiliki handphone. Kita juga inign menyampaiikan bahwa koperasi binaan Rumah Zakat ini merupakan bentuk kontribusi kami di desa berdaya dan bukan sebatas unit usaha tapi ingin memberikan dampak sosial,” kata Aep

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish