BANTUAN SARANA AIR BERSIH UNTUK DESA TERTINGGAL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SUMEDANG, Rabu (25/09/2019) – Desa Cimungkal merupakan desa dari 34 titik pembangunan sarana air yang terletak di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Desa ini sudah dihuni lebih dari 150 tahun, namun sangat disayangkan Desa Cimungkal masih termasuk ke dalam desa tertinggal. Di musim kemarau debit air bersih semakin kecil dan sulit dicari. Para warga juga harus berbagi sumber air dengan desa lainnya. Akibatnya air bersih menjadi barang langka dan mahal.

Berkat bantuan dari para donatur Rumah Zakat, infrastruktur air bersih dibangun dalam bentuk bak penampungan air umum di dekat pemukiman warga. Ke depannya fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh para warga Desa Cimungkal untuk mengakses air bersih dengan lebih mudah. Semoga pembangunan bisa segera tuntas dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para Donatur Rumah Zakat yang menyumbangkan air sehingga sampai ke rumah-rumah kami. Semoga Allah balas kebaikannya di dunia sebanyak air yang ada di bumi ini dan juga semoga ini tidak hanya kebaikan di dunia tetapi menjadi amal kebaikan sampai akhirat,” ujar Pak Ujang salah seorang warga Desa Cimungkal.

“Terima kasih donatur atas partisipasinya untuk mewujudkan sarana air bersih bagi para warga Desa Cimungkal, Sumedang. Semoga kebaikan Anda semua dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya ganjaran. Aamiin.” Ujar Suri Nur selaku Admin Wakaf Rumah Zakat Pusat.

Newsroom

Suri Nur / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation