BANTUAN UNTUK AQLIMA PENDERITA HYDROCEPHALUS DI ACEH

RZ_bankes_AcehACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menurunkan tim peduli ummah yang diwakili oleh Micro Business Officer dan Citra Sehat Foundation, kali ini tim menuju Rumah Sakit Zainal Abidin yaitu sebuah rumah sakit kebanggaan orang Aceh yang berada tidak jauh dari kantor Rumah Zakat. Kami berangkat pada pukul 15.00 WIB dengan menggunakan mobil Arina. Begitu sampai di tempat tujuan kami berjumpa dengan seorang laki-laki yang dikenal dengan nama M.Iqbal. Ia kelihatan sedikit kebingungan ketika melihat kadatangan kami. Tanpa mengundurkan waktu kami langsung mengutarakan niat dan tujuan kami berkunjung.

M.Iqbal ternyata ayah dari anak yang ingin kami jumpai yaitu Aqlima seorang bayi mungil yang menderita Hydrocephalus, bibir sumbing dan Gizi buruk. Usianya masih sangat belia yaitu 15 bulan, dan merupakan anak pertama dari pasangan M.Iqbal dan Irawati.

Adik kecil yang tersayang hanya memiliki satu tangan kiri disana terpasang jarum infus, tim medis juga memasukkan selang dibawah kulit dadanya untuk mengeluarkan cairan dari kepala hingga ke pusar.

Tidak hanya sampai disitu, mata Aqlima hampir tidak kelihatan gara-gara penyakit yang dideritanya, diatas kepalanya terdapat sebuah benjolan yang semakin besar. Sangat memprihatinkan memang dalam kondisi yang masih sangat kecil sudah harus menerima takdir dari Allah untuk hidup dalam keadaan seperti ini. “Terimakasih pak atas bantuan yang diberikan,” ucap ayah dari bayi tersebut. ***

Newsroom/Syahabuddin
Aceh

Tags :
Donation Confirmation