BANTUAN WIRAUSAHA UNTUK GURU NGAJI DI DESA BERDAYA SEPUH GEMBOL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

WONOMERTO. Di Desa Berdaya Sepuh Gembol Wonomerto, Rumah Zakat menggulirkan program pemberdayaan ekonomi melalui pemberian batuan wirausaha, salah satu penerima bantuan wirausaha dari Yayasan Al Maghfiroh BPJS KT kali ini adalah Ustadzah Sri Wahyuni.

Ustadzah Sri dan suaminya adalah guru ngaji yang aktif membina anak – anak Dusun Sak Saka Desa Sepuh Gembol Kec. Wonomerto untuk mengaji dan belajar Al-Quran, saat ini ia memiliki 89 santri.

“Mereka mengabdikan hidupnya untuk mengajari anak membaca Al Quran dan mengelola Madrasah Diniyah. Di Musholla depan rumah nya mulai Jam 14.00 – 16.00 mengajar TPQ dan Madin. Bada Magrib sampai Isya’ mengajar Darus Al Quran” ujar Fasilitator Rumah Zakat.

Untuk kebutuhan sehari – hari dan membiayai ke 4 anaknya yang masih bersekolah Ustadzah Sri dan Ustad Fattah suaminya berjualan Bakso didepan rumah dan terkadang mendapat kafalah dari warga yang mengundang Ust. Fatta untuk mengisi majelis.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih atas bantuannya. Karena selama ini kami ingin meningkatkan penjualan bakso dengan mempunyai warung yang lebih banyak. Saya ingin bisa menggaji guru guru ngaji yang membantu kami” Ujar Ustadzah Sri.

Dalam mengajar mereka dibantu oleh tiga orang ustad. Karena dibagi menjadi beberapa kelas sesuai jilid dan tingkatan madinnya. Para Guru bantu terkadang mendapatkan gaji jika ada titipan rejeki dari donatur.

“Semoga dengan tambahan modal dari Yayasan Al Maghfiroh BPJS KT ini bisa mengembangkan usaha ustadzah sri”

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation