BELAJAR SHOLAT DI RUMAH QURAN SAWANGAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SAWANGAN. Jum’at (2/11) Berbagai program variatif terus dihidupkan di Desa Berdaya Rumah Zakat guna memajukkan kehidupan dan penghidupan masyarakatnya. Salah satu program tersebut ialah Rumah Qur’ani yang diadakan di Desa Berdaya Sawangan, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jateng.

Kegiatan ini dilakukan di rumah Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di RT3 RW7 Desa Sawangan dan dilakukan setiap hari Jum’at. Pelaksanaan program tersebut dilakukan setiap satu pekan sekali, setelah sholat Ashar.

“Selain tujuan pembinaan Qur’an untuk anak-anak, program Rumah Qur’ani juga bertujuan untuk mengurangi intensitas anak-anak bermain gadget” ujar Fasilitator Desa Berdaya.

Untuk pertemuan awal bulan November, para Relawan mencoba memperdalam materi dalam mengamalkan sholat wajib secara berjamaah. Setelah itu seperti biasa dilanjut dengan hafalan dan mengaji secara bergilir dan ditutup dengan makan snack bersama.Anak-anak merasa antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Walaupun yang mengikuti baru 6-8 orang, harapannya program ini dapat menarik lebih banyak peserta dan terus istiqomah.” tambahnya.

Newsroom
Tsabit

Tags :
Donation Confirmation