BELI DAN BERI, PROGRAM RUMAH ZAKAT RINGANKAN BEBAN PENGUSAHA KECIL DI MASA PANDEMI

Dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi termasuk pedagang kecil, Rumah Zakat melalui program Action Fun Beli Beri Rumah Zakat menyasar pedagang di Kelurahan Butuh.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi termasuk pedagang kecil, Rumah Zakat melalui program Action Fun Beli Beri Rumah Zakat menyasar pedagang di Kelurahan Butuh salah satunya Tri Wahyuni.

Tri merupakan pengusaha ayam bacem di Kelurahan Butuh yang juga terdampak pandemic. Karena itu, melalui Beli dan Beri, Rumah Zakat melalui Danu Santoso memborong dagangan milik Tri dimana selanjutnya, makanan yang sudah dibeli akan dibagikan kepada warga khususnya lansia.

“Saat ini hampir semua usaha mikro mengalami kesulitan, melalui program ini kami harap dapat meringankan sedikit beban para pelaku usaha mikro sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar,” ujar Danu.

Rita, salah satu anggota Gugus tugas Covid-19 Kelurahan Butuh menyampaikan terimakasih kepada Rumah Zakat yang bersedia membantu warganya yang sedang kesulitan, Jum’at (18/09).

“Masa pandemi seperti saat ini banyak warga yang kesulitan secara ekonomi,” terang Rita.

Rita pun berharap program semacam ini agar bisa diteruskan terutama di masa pandemi Covid-19.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish