BERAGAM AKTIFITAS DILAKUKAN TIM EKSPEDISI RZ DI KRI BANDA ACEH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonLAUT JAWA. Semenjak dilepas oleh Sesmenko PMK dari Tanjung Priok pada hari Senin (31/08) lalu, Relawan RZ mengisi waktu luang di atas KRI Banda Aceh 593 dengan beragam aktifitas. Di awali dengan rutinitas apel setiap pukul 08.00 tiap paginya hingga mengikuti aktifitas dari panitia Bhakesra yakni perkenalan individu di tiap kelompok yang telah dibagi menjadi 5 kelompok dengan nama-nama kelompok menggunakan nama-nama pulau yang akan disinggahi seperti Pulau Muna, Wowoni, Banggai, Togean dan Parigi.

Al Razi Izzatul Yazid, salah satu relawan RZ yang ikut serta dalam ekspedisi Bhakesra 2015 ini mengatakan, selain mengikuti kegiatan dari panitia relawan RZ juga menyempatkan keliling kapal mengenali tiap ruangannya. Dan juga pada malam kedua di Kapal juga perkenalan instansi yang mengikuti Ekspedisi Bhakesra 2015 ini. Yang mana tim Relawan RZ mengangkat budaya melayu berupa pantun dalam perkenalan tersebut.

Kesempatan emas yang diperoleh tim Ekspedisi Bhakesra RZ ini yakni dapat langsung melakukan wawancara ekslusif bersama Komandan KRI Banda Aceh 593 Bapak Letkol (P) Edi H. Dalam wawancara ekslusif tersebut Bapak Edi memaparkan sejarah singkat KRI Banda Aceh 593 dan juga mengapresiasi program superqurban yang digagas oleh Rumah Zakat.

Selain itu, juga diisi dengan kegiatan simulasi penyelamatan diri dalam kondisi darurat yang dinamakan peran peninggalan kapal. Dslam simulasi ini diperankan bagaimana penyelamatan ketika kebakaran dan ketika kapal tenggelam yang mengharuskan penumpang meninggalkan kapal dengan menaiki lifecraft.

Serta beragam perlombaan dilaksanakan oleh masing-masing kelompok diantaranya lomba bulutangkis, lipsing, baca puisi, tenis meja, catur, siapa pintar dan perlombaan lainnya. Yang mana salah satu relawan menjadi yang terbaik dalam perlombaan bulutangkis. Dan tentunya juga briefing persiapan program untuk merapat di pulau-pulau tujuan nantinya.***

Newsroom/Relawan RZ
Laut Jawa

Tags :
Donation Confirmation