BERBAGI KEBAHAGIAAN UKIR SENYUM PARA YATIM INI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

berbagi-kebahagiaan-ukir-senyum-para-yatim-iniPEKALONGAN. Pada Kamis, (29/12) Relawan Inspirasi (RI) RZ menyalurkan amanah dari donatur untuk melaksanakan program Berbagi Bersama Yatim (BBY) bersama anak yatim ICD Tanjungkulon, Kab. Pekalongan di Tempat Rekreasi Meduri Asri Tirto Kota Pekalongan.

Program BBY kali ini diikuti oleh 10 orang anak yatim antara lain: santi, tia, niken, nia, sabrina, retno, safira, aziz, riski dan fio. Anak-anak yatim menikmati wahana rekreasi seperti flying fox, berfoto dengan rusa, berkendara dengan ATV dan berenang di kolam renang. Anak-anak yatim mengikuti kegiatan dengan riang dan gembira.

Program BBY di Pekalongan kali ini ditutup dengan makan bersama, pembagian kado berupa alat tulis dan pemberian santunan. “Terima kasih para donatur yang telah mendonasikan zakat dan shodaqohnya melalui RZ. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dari para donatur. Aamiin” ungkap Relawan Inspirasi.

Tak hanya di Pekalongan, di hari sebelumnya, pada Minggu (25/12) juga dilaksanakan program BBY di ICD Kedungrejoso, Kab. Probolinggo dengan acara jalan-jalan ke pusat kota Probolinggoo yang merupakan hal yg sangat jarang bahkan tidak pernah dialami oleh anak-anak.

Acara yang juga diikuti oleh 10 anak yatim binaan RI ini diawali dengan briefing dan doa bersama sebelum berangkat dengan menggunakan 2 mobil elf menuju tempat wisata pantai Bentar yang berjarak sekitar 45 km dari ICD.

Setelah tiba di tempat wisata pantai Bentar anak-anak disuguhi oleh pemandangan wisata khas laut mulai dari bermain di tepi karang, jalan-jalan di jembatan kayu menyusuri hutan bakau sambil menikmati wahana sepeda air dan kereta menyusuri sekitar tempat wisata.

Setelah puas bermain, anak-anak yatim piatu ini kemudian diajak untuk menikmati makan siang di RM. Ayam Bakar Bawangan dengan menu Spesial Baby Chicken lengkap dengan jus buahnya yang sangat menggugah selera.

“Enak sekali ayam bakarnya pak.” kata M. Subhan (14), salah satu anak yatim sambil dengan lahapnya menikmati makan siangnya.

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Pekalongan

Tags :
Donation Confirmation