BERDAYAKAN WARGA JEMUR WONOSARI MELALUI PROGRAM LINGKUNGAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Persoalan lingkungan terutama persoalan sampah menjadi isu nasional yang membawa dampak langsung terhadap kelangsungan hidup masyarakat baik dari segi keindahan, kenyamanan dan kesehatan.

Salah satu program konkrit yang telah dijalankan oleh RZ dalam hal program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terlihat di daerah Kelurahan Jemur Wonosari Surabaya, dalam bentuk program pendampingan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan.

Peran serta RZ di Kelurahan Jemur Wonosari RT/RW 01/05, Kecamatan Wonocolo, Surabaya selama ini cukup berperan besar dalam program pendampingan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan.

Sebagian besar penduduknya adalah para pendatang terutama anak-anak mahasiswa yang banyak bermukim atau ngekos di daerah tersebut. Sehingga untuk kebersihan lingkungan sangat kurang sekali, terlihat kumuh, kurang penghijauan, penataan wajah yang di urang sedap dipandang.

Namun sekarang, setelah adanya pendampingan dari RZ lambat laun sudah mulai ada perubahan kearah yang lebih baik terutama kebersihan lingkungannya. Selain itu RZ juga saat ini melakukan inisiasi pemanfaat lahan yang belum dimanfaatkan secara maksimal melalui program urban farming.

“Diagendakan tanggal 26 September 2015 besok, RZ berkerjasama dengan Komunitas Hirdoponik Surabaya akan melakukan pelatihan hidroponik yang akan diikuti oleh masyarakat di kelurahan Jemur Wonosari,” tutur Gut Cahyono selaki ICD Fasilitator Margorejo. (15/09).***

Newsroom/Yosef
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation