BERJUTA CINTA UNTUK IBU INDONESIA

MALANG. Tangis bahagia, itu yang ditemukan di wajah para ibu pada acara Kado Cinta untuk Bunda (KCB) di Rumah Zakat Malang, Minggu (25/11) di Gedung Graha Tirta Jl. Bendungan Sengguruh 32 Malang.

Acara ini diliput oleh JTV dan Malang Pos yang dimulai pukul 08.00 WIB. Acara diawali dengan sambutan, dilanjutkan talk show bertajuk “Kesehatan Keluarga”. Kemudian diikuti oleh inagurasi oleh Anak-Anak Juara Malang yang menampilkan berbagai kegiatan seperti pembacaan puisi, drama OVB (Opera Van Bandulan), dan atraksi jurus-jurus karate. Selesai inagurasi acara basuh kaki ibu dan simbolisasi penyerahan KCB pada beberapa perwakilan mustahik oleh Branch Manager Rumah Zakat cabang Malang.

Sebanyak 30 anak mencuci kaki ibunya diiringi lagu Bunda, derai air mata para ibu dan anak tak tertahankan. Mereka saling berpelukan diselimuti rasa haru. Dengan acara ini diharapkan kedepannya para ibu dan anak ini bisa memahami hak dan kewajibannya masing-masing serta sama-sama berusaha untuk memenuhinya. Acara dilanjutkan dengan kajian Kristologi yang disampaikan oleh Ustadz Kukuh Santoso. Dilanjutkan dengan lomba-lomba. Ada banyak lomba untuk para ibu mulai dari lomba hias sayur, lomba tebak bumbu, lomba kupas buah, lomba estafet buah, hingga lomba suap buah. Ada juga lomba-lomba untuk anak-anak, mulai dari lomba membuat kartu ucapan, lomba membaca puisi, hingga lomba menyanyi. Semua bertemakan ibu dan sayuran. Acara di akhiri dengan pembagian 84 paket KCB, beasiswa Anak Juara dan Pemeberian Makanan Tambahan. ***

Newsroom
/Wahyu Sulistianto Putro

Malang

Tags :
Donation Confirmation