BERSAMA MOBIL SEHAT PGN LAYANI 280 PENERIMA MANFAAT DALAM DUA AKSI SIAGA SEHAT

MEDAN. Rumah Zakat Cabang Medan mengadakan Aksi Siaga Sehat Mobil Sehat PGN, Jumat (7/1). Aksi Reguler Mobil Sehat PGN ini dilaksanakan secara rutin di berbagai daerah pemberdayaan Rumah Zakat, daerah-daerah khusus, dan wilayah bencana banjir Medan.

Aksi reguler dilaksanakan Jumat (7/1) di Jalan Titi Pahlawan Gg. Peringgan, Posyandu Melati VI, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Pada kesempatan ini Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan kepada 129 penerima manfaat. Adapun layanan yang diberikan adalah pemeriksaan kesehatan kehamilan, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi, pemeriksaan kesehatan bayi dan balita, pemberian makanan tambahan, dan  penyuluhan dengan tema “Asupan Nutrisi Pada Ibu Hamil”. Penyuluhan ini diberikan oleh dr. Yulia Afrina Nst. Aksi kali ini disinergikan dengan kegiatan posyandu rutin di masyarakat setempat.

Esoknya, Sabtu (8/1) dilaksanakan aksi Mobil Sehat PGN di daerah korban banjir Jl. Medan Belawan 15,7 km, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Pada aksi ini tim Siaga Sehat terdiri dari 2 dokter, 2 perawat, 1 apoteker, 1 depo obat, dan 1 Project Officer. Sebanyak 151 penerima manfaat terlayani. Lokasi ini merupakan salah satu daerah yang cukup parah terkena dampak banjir yang melanda Kota Medan selama beberapa hari ini. Dua aksi Siaga Sehat ini memberikan manfaat terbesar bulan ini. “Terima kasih kepada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. semoga sinergi ini tetap terus berlanjut untuk bersama-sama Merangkai Senyum Indonesia,” ujar Wahyudi, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Medan saat ditemui selepas aksi Siaga Sehat.***
Newsroom/Firdha Fitria Sitorus
Medan

Tags :
Donation Confirmation