BERSAMA P&G PERINGATI HARI GIZI NASIONAL

JAKARTA. Rumah Zakat bersama P&G melaksanakan peringatan Hari Gizi Nasional, Selasa (25/1). Kegiatan ini Kegiatan ini dilasanakan di Aula Gedung Serba Guna Gg. Roda, Kampung Sayah, Ciputat. Dalam acara yang diikuti oleh seluruh PAUD binaan Rumah Zakat ini diadakan talkshow “Anak Cerdas sebagai Investasi Kemandirian Bangsa”. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula beberapa lomba balita cerdas seperti lomba balita fotogenic dan lomba kreativitas anak. Sedikitnya 50 balita ikut meramaikan lomba balita fotogenic.

Hari Gizi Nasional menjadi momen penting bagi tim PAUD Juara Rumah Zakat. Dalam momen ini Rumah Zakat menyampaikan arti penting pemberian gizi seimbang bagi anak-anak balita. Rumah Zakat menghadirkan Nuqtoh Mutingatun, salah satu Relationship Manager untuk mengisi talshow tersebut. Dalam talkshow ini dijelaskan bahwa gizi seimbang adalah susunan menu sehari-hari yang bergizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Menu bergizi harus juga memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan. Aktivitas fisik, hidup bersih, dan berat badan ideal juga harus diperhatikan oleh para orangtua. Gizi seimbang memang amat penting, tapi bila tidak dibarengi aspek sehat, aspek keamanan, prinsip gizi seimbang tidak akan terpenuhi. Nuqtoh, mengungkap, “Generasi emas bangsa dilahirkan melalui proses, berawal dari lingkungan, keluarga, dan sekolah. Ia bukan generasi yang muncul secara tiba-tiba. Keluarga dan sekolah merupakan tempat bersemai utama generasi emas ini. Mereka harus dirawat dengan gizi sehat dan seimbang disertai dengan pola asuh yang baik.”

Selain penyuluhan tentang gizi diadakan pula lomba kreativitas anak. Anak-anak balita menunjukan performance terbaiknya dalam bernyanyi, puisi, tari, dan senam. Lomba ini dilaksanakan dalam dua kategori, individu dan grup. Dari sini terpilih tiga balita terbaik yang mendapatkan hadiah dan tropy menarik. Peserta yang hadir sangat antusias, terlihat ibu-ibu terus memberi pengarahan bagi anak-anaknya agar tidak malu tampil di panggung. Dalam acara ini hadir Karto, sekretaris Kelurahan Sawo. Dalam sambutannya Karso mengungkap, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Rumah Zakat atas inisiasi acara bagi balita”. Hadir juga Branch Manager Rumah Zakat Ciputat, Jasmanto dan kader Posyandu.***
Newsroom/Praguno Aryanto
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation