BERSAMA RZ, BANK INDONESIA BERDAYAKAN WARGA BATAM DENGAN URBAN FARMING

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBATAM. Pada bulan Agustus 2015 lalu, Program hasil sinergi RZ (Rumah Zakat) dan Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau dalam memberdayakan warga Batam dengan program-program pemberdayaan seperti Urban Farming, Hidropinik dan Budidaya Lele di wilayah binaan RZ Sei Beduk, Batam.

Program Urban Farming sendiri merupakan salah satu cara untuk melestarikan lingkungan dengan cara mudah dan gampang, contohnya menanam tanaman, tidak selalu dilahan tanah yang luas, hanya dengan bermodalkan Paralon Air di isi tanah dan dimasukan Bibit tanaman kedalamnya. Siapa saja bisa melakukannya, salah satunya warga Sei Beduk batam, mereka semangat mengikuti program ini dari awal pengenalan sampai praktik dilapangan.

Dalam inplementasi program Urban Farming kali ini, warga diajak membuat pembibitan tanaman Hidroponik dan Penaburan Benih Lele. Progres awal dimulai pada tanggal 4 Agustus 2015 dengan agenda pengenalan program Hidroponik dan Lele kepada warga. Adapun materi yang disampaikan tentang Urban Farming ini oleh Bapak Jaja dari Bank Indonesia Kepulauan Riau.

“Dengan adanya Urban Farming ini, Warga Batam Bisa belajar langsung untuk manfaat menanam dan Pembibitan benih lele, semoga kedepan mendapatkan hasil yang memuaskan” Ucap Pak Jaja.***

Newsroom/Susilowato
Batam

Tags :
Donation Confirmation