BERSAMA TELKOMSEL, SELENGGARAKAN SIAGA SEHAT PERDANA

SURABAYA. Rumah Zakat Cabang Surabaya bersama Telkomsel mengadakan aksi Siaga Sehat perdana di Balai Kelurahan Lemah Putro RT 05 RW 02, Kamis (14/10). “Alhamdulillah, pemeriksaan yang diberikan lengkap dengan mengamati denyut jantung janin. Ditambah lagi, diberikan pengetahuan PHBS,” ujar Pudji Rahayu (30), salah satu penerima manfaat aksi pengobatan gratis.

Dengan target 100 penerima manfaat, Rumah Zakat memberikan layanan pemeriksaan kesehatan umum, ibu hamil dan pemberian makanan tambahan untuk bayi, serta Balita. Aksi ini didukung tim medis, dr. Nanang Nurrofiq dan Bidan Ragil.

Salah satu pasien, Mujanah (75) menderita rasa nyeri di kaki. Sebelumnya, tim Siaga Sehat Rumah Zakat memberikan edukasi pada warga menegnai pemahaman Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan PHBS adalah perilaku yang disuarakan pemerintah menuju Indonesia Sehat 2010 diantaranya persalinan menggunakan tenaga medis, pemberian ASI eksklusif, melakukan aktivitas fisik, cuci tangan dengan air mengalir, tidak merokok di dalam rumah, memberantas jentik nyamuk, dan memiliki jamban.

Perwakilan Kelurahan Lemah Putro, Zainuddin berharap warga bisa memanfaatkan pengobatan gratis yang diberikan tim Rumah Zakat bersama Telkomsel. “Silahkan dimaksimalkan layanan pengobatan yang diberikan. Apalagi menurut info, tim Rumah Zakat akan rutin berkunjung setiap bulan,” ujarnya.***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation