BERSINERGI DENGAN RUMAH ZAKAT, INDOSAT RAIH METROTV MDGS AWARD 2010

JAKARTA. Indosat meraih penghargaan MetroTV MDGs Award 2010 untuk Goal kelima, Improve Maternal Health (peningkatan kesehatan ibu). Dalam hal ini Indosat secara konsisten meningkatkan kesehatan masyarakat melalui layanan 16 Mobil Klinik Sehat Keliling di seluruh Indonesia 8 diantaranya bekerjasama dengan Rumah Zakat. Penghargaan ini diselenggarakan oleh United Nation Millenium Campaign bersama utusan khusus presiden Indonesia untuk MDGs Millenium Development Goals (tujuan pembangunan millenium), Yayasan Inovasi Pemerintahan Daerah, bekerja sama dengan MetroTV.

MetroTV MDGs Award 2010 ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diperoleh Indosat selama 3 tahun berturut-turut. Pada 2008 Indosat meraih MDGs Awards untuk kategori keempat, Reduce Child Mortality (menurunkan angka kematian bayi) dan 2009 berhasil meraih MDGs Awards untuk kategori Improve Maternal Health. Penghargaan MetroTV MDGs Awards merupakan advokasi sekaligus apresiasi atas berbagai upaya dan tanggung jawab dari berbagai perusahaan dan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pencapaian MDGs di Indonesia.

Indosat bekerjasama dengan Rumah Zakat melalui program Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat di 8 kota, yaitu Lampung, Banjarmasin, Bandung, Yogyakarta, Pontianak, Makassar, dan Jayapura. Sampai Agustus 2010 Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat telah melayani 42.010 penerima manfaat. Dalam setiap aksi Siaga Sehat yang dilaksanakan bersama Mobil Klinik ini Rumah Zakat memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan, pemerikasaan tumbuh kembang anak dan balita, pemberian makanan tambahan kepada balita, dan pemeriksaan kehamilan. Sampai Agustus 2010,  2279 ibu menerima pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan USG. Melalui pelayanan USG ini para ibu dapat mengetahui detak jantung janin, prediksi tanggal kelahiran, ancaman keguguran, kondisi plasenta, ukuran cairan ketuban, kelainan posisi janin, dan bahkan jenis kelamin bayi. Beberapa keuntungan tersebut dapat menekan kematian ibu karena kemungkinan kelainan pada kehamilan dapat diantisipasi sejak dini dan terus menerus melalui pelayanan USG gratis dari Indosat.

“Terima kasih kepada Indosat dan Rumah Zakat, kami senang sekali dengan adanya pengobatan gratis dan pemeriksaan USG gratis ini. Mudah mudahan Allah SWT membalasnya. Kami berharap pengobatan gratis ini bisa rutin diadakan di desa kami,” ujar Titi (30), ibu rumah tangga yang tinggal di Cikutra, Bandung. Dari Jayapura, Martinus Bonae (80) berujar, “Terima kasih, atas bantuan pengobatannya selama ini. Saya berharap, ke depan bisa dilanjutkan terus dan akan selalu memberikan yang terbaik”.

“Penghargaan yang diperoleh semakin mendorong kami untuk terus memberikan dan mengupayakan layanan terbaik dan berkualitas demi kepuasan pelanggan,” ujar Noor S.D.K. Devi, Chief Corporate Services Officer Indosat. Upaya untuk memberikan pelayanan terbaik ini ternyata telah dirasakan oleh seorang ibu, Hafsa (65), warga Abepantai, Jayapura, “Saya senang dapat bantuan gratis. Tidak jauh, dokternya juga baik, dan obatnya bagus”. Bambang (8) yang berasal dari Kubu Raya, Pontianak bertutur “Senang dapat vitamin biar semakin pintar,” setelah mendapatkan pemberian makanan tambahan dari Indosat.***
Newsroom/Sukarmin
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation