BULAN ISTIMEWA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

ceoAssalamu’alaikum wr wb

Ada yang bilang, menjadi baik itu harus dipaksakan. Rasa-rasanya saya sangat setuju dengan kalimat bijak tersebut. Sebab siapalah kita, hanya makhluk lemah yang mudah terperdaya, sehingga jika kita punya niat baik dan tak segera dilakukan, sekejap saja ia bisa langsung menghilang akibat bisikan syetan. Hal itu juga sejalan dengan apa yang pernah diucapkan oleh Umar Ibn Khattab, “Kedua tangan ini tercipta untuk berkarya, jika ia tidak disibukkan dalam karya ketaatan, maka ia akan tetap bergiat dalam kemaksiatan.”

Alhamdulillah, kita kembali bertemu dengan bulan yang sarat keistimewaan, sebab sejarah yang pernah tercatat di dalamnya adalah tauladan sempurna mengenai cerita pengorbanan seorang hamba kepada Rabbnya. Mengenai ketaatan seorang Ibrahim dan anaknya Ismail yang luar biasa. Dan bulan Dzulhijah ini adalah juga salah satu bulan Asyhurul Hurum atau bulan-bulan haram selain Dzulqodah, Muharam dan Rajab.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, RZ akan membuka layanan qurban dalam bentuk kornet Superqurban. Sebuah inovasi pengolahan daging qurban yang masih dapat dinikmati selama 3 tahun. Hingga jauh sebelum hari ini, secara rutin RZ telah melakukan penyaluran hasil olahan daging kurban ke daerah-daerah pelosok di Indonesia.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh 12 relawan yang tegabung dalam misi Ekspedisi Bhakti Relawan ke suku pedalaman Talang Mamak di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT,) Kab. Indragiri Hulu, Riau. Mereka berbagi kebahagiaan bersama suku pedalaman yang masih banyak keterbatasan dan jauh dari hingar bingar perkotaan.

Sobat Zakat, seperti yang diketahui bersama, seharusnya September ini sudah masuk penghujung kemarau, meski pada kenyataannya kekeringan justru tengah melanda di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk itu, RZ menyalurkan air bersih di 40 titik daerah yang mengalami kekeringan. Di antaranya 248,000 liter untuk Jawa Tengah, 105.000 liter Yogyakarta, 78.250 liter Jawa Timur dan 55.200 liter di Jawa Barat.Akhir kata, mari kita doakan bersama, semoga hujan segera turun dan bahaya kekeringan tidak semakin menjalar. Juga untuk jamaah haji Indonesia yang telah mulai pemberangkatannya, semoga dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar dan menjadi haji mabrur.

Selamat membaca.
Wassalamu’alaikum wr wb

Tags :
Donation Confirmation