BUMMAS BARAKAH MANDIRI, BERDAYAKAN WARGA GILINGAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SOLO, Ahad (29/09/19) – Rumah Zakat melaunching Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) di Bibis Wetan RT 04/ RW 19, Gilingan, Banjarsari, Surakarta.

Branch Manager Rumah Zakat Cabang Solo, Mei Sri Widuri menyampaikan program pemberdayaan Rumah Zakat ada beberapa program, yaitu program ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Program pemberdayaan ekonomi, dengan mendirikan Bummas mengembangkan potensi masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Bummas Barakah Mandiri ini, berbentuk Koperasi, yang diinisiasi Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, dengan melihat kondisi masyarakat yang banyak terjerat rentenir. Disamping itu, potensi kuliner dan konfeksi yang ada, sehingga selain koperasi, ada unit usaha yang menjadi usaha Bummas, yaitu snack box, bros, baju dan tas, ujar Fasilitator Desa Berdaya, Sunarsih.

Kehadiran Bummas disambut baik oleh pihak Kecamatan Banjarsari dan Kelurahan Gilingan. Bapak Camat (Bpk. Irianto, SE,MM) dan Bapak Lurah (Joko Partono, ST, MSi) sangat mengapresiasi program-program dari Rumah Zakat yang sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat. Ucapan terima kasih atas peran serta Fasilitator Desa Berdaya dalam pemberdayaan warga Gilingan.

Bummas juga mendapat apresiasi dari dinas terkait, dinas Koperasi dan UMKM, berharap Bummas ini berkembang, memberi kemanfaatan pada masyarakat sehingga masyarakat menjadi berdaya.

Acara Launching dihadiri oleh Lurah Gilingan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian, Puskesmas Gilingan, Polmas Gilingan, Penerima Manfaat. Launching ditandai dengan pemotongan pita.

Newsroom

Wahid Abu Jundi / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation