BUPATI BANGGAI LEPAS SECARA SIMBOLIS RELAWAN RUMAH ZAKAT UNTUK SALURKAN BANTUAN LOGISTIK

Herwin Yatim selaku Bupati Banggai dan di saksikan langsung oleh Kabag kesra, dan beberapa Staf ASN di Rumah jabatan Bupati Banggai melepas bantuan logistik dan delegasi Relawan Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

KAB. LUWU UTARA, RUMAH ZAKAT – Beberapa hari yang lalu tepatnya Selasa, 14 Juli 2020 bencana banjir lumpur melanda masyarakat Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang mengakibatkan kurang lebih 2000 kepala keluarga, 450 rumah tertimbun lumpur, 40 korban hilang, dan 13 orang meninggal.

Karena itulah Relawan Rumah Zakat Banggai bekerjasama dengan Pemerintah daerah Banggai mengirim delegasi relawan untuk penyaluran bantuan logistik.

Rumah Zakat Banggai mengirimkan 12 delagasi relawan serta 2 Truck berupa bantuan logistik yang terdiri dari 4 ton beras, 100 karton mie instant, 100 sosis, 40 karton biskuit, 300 karton air mineral, 50 karton garam dapur, 20 karton gula, 10 karton teh, 30 karton popok bayi, 5 karton tisu basah, 14 susu bayi, 28 karton gabungan sabu cuci pakaian, sabun mandi dan shampo, bantuan obat obatan dari ikatan dokter Indonesia dan paket pakaian baru dan baju layak pakai.

(Photo: Alms House)

Seluruh bantuan tersebut berasal dari kerjasama Rumah Zakat Banggai dengan pemerintah daerah Banggai yang sebelumnya telah mengelola zakat aparatur sipil negara (ASN) Banggai.

Selaini itu bantuan juga diperoleh melalui open donasi dari masyarakat Banggai bekerja sama dengan beberapa Ormas dan toko pakaian diantaranya Oi Banggai, komunitas peduli Hijab, One day one Juz, BSMI, IDI, Ponpes daarul Hikmah, sri jaya, sentral jaya sport, turi jaya ada juga dari perusahaan PT lautan gunung emas.

Bantuan logistik dan delegasi relawan langsung di lepas oleh Herwin Yatim selaku Bupati Banggai dan di saksikan langsung oleh Kabag kesra, dan beberapa Staf ASN di Rumah jabatan Bupati Banggai, Sabtu (18/7).

Bupati Banggai juga memberikan arahan kepada delegasi relawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mengapresiasi tim cepat tanggap Relawan Rumah Zakat yang selama ada musibah bencana alam lokal daerah maupun di luar daerah Banggai selalu tanggap untuk membantu korban bencana Alam.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish