CAKE HOUSE UNTUK PARA ORANG TUA SISWA SD JUARA

JAKARTA. Upaya pemberdayaan perempuan yang merupakan target keempat dalam Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals atau MDGs) terus dilakukan Rumah Zakat Indonesia (RZI). Untuk itulah RZI Cabang Jakarta Barat mengadakan Cake House, sebuah program yang terintegrasi mulai dari pelatihan pembuatan beraneka jenis kue, menghias, mengemas kue, pembentukkan kelompok usaha sampai tahap pemasaran kue serta pendampingan usaha.

Program yang ditujukan khusus bagi perempuan ini diikuti sejumlah peserta dari wilayah Pasarminggu. Mereka adalah orangtua dari para siswa SD Juara Jakarta. Pada kesempatan tersebut sebanyak 22 orang mengikuti praktek pelatihan pembuatan sponge cake atau bolu. Bolu merupakan kue yang harus dikuasai karena merupakan dasar untuk membuat berbagai jenis lainnya.

Kegiatan yang digelar di SD Juara Kebagusan Jakarta Selatan pada Sabtu (23/1) itu bertujuan mencari calon peserta binaan. Rencananya dari 22 peserta ini akan dipilih 10 orang yang dibentuk menjadi 2 kelompok untuk mendapatkan pelatihan secara intensif dan menjalani program Cake House secara menyeluruh.

Menurut Herlan Wilandari, Micro Business Officer (MBO) RZI Jakarta Barat, program ini selain memberi kesempatan bagi perempuan mendapat keterampilan berwirausaha di bidang tataboga juga menjadi wadah mengaktualisasi diri menjadi pribadi yang mandiri.***

Newsroom/Praguno Aryanto
Regional Jakarta Barat

 

 

Tags :
Donation Confirmation