CALON RELAWAN RZ PEKANBARU SAMBUT ANTUSIAS KEGIATAN ORIENTASI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Relawan rumah zakat pekanbaru melaksanakan orientasi relawan rumah zakat. Pada tahun ini peserta open recruitment sangat antusias, ini bisa dilihat dari banyaknya mahasiswa yang peduli akan lingkungan bwrgabung dan mendaftar menjadi relawan rumah zakat pekanbaru, Selasa (27/10/15).

Pada kesempatan orientasi ini di isi dengan materi kerelawanan, teamwork dan kerumahzakatan. Pada materi kerelawanan langsung oleh pemateri yang luar biasa dari mandiri daya insani yaitu pak merico. Pada materi ini calon relawan di kasih materi yang sangat luar biasa, yaitu arti dari seorang relawan dan jasa hasa relawan. Karena relawan lah ujung tombak dalam penyaluran dan pembagian donasi daru donatur yang tersebar dari seluruh indonesia.

Dan pada sesi kedua materi adalah teamwork. Di sini langsung diisi oleh seorang trainer muda yang energik yaitu syahrir efendi. Telah disampaikan pada sesi ini, pada kerja kerja relawan , relawan perlu kerjasama di lapangan. Di sini berlaku konsep leadership dan management sumberdaya relawan. Dimana relawan diharapkan bekerja sama terutama dalam aksi bencana alam . Dan bagaimana membina masyarakat korban bencana alam yang akan terjadi.

Dan seksi terakhir langsung di sampai kan oleh resti hartanti yaitu branch manager rumah zakat pekanbaru. Materi yang di sampaikan nya yaitu kerumah zakatan. Pada materi ini disampai kan sejarah rumahzakat kenapa berdiri dan visi misi dari rumah zakat sendiri. Dan apa saja yang telah disumbang kan rumah zakat dalam pembinaan umat di indonesia untuk mencapai masyarakat yang mandi dan produktif.***

Sumber : http://www.utusanriau.co/?/det/17818#sthash.9Hbpqc46.dpuf

Tags :
Donation Confirmation