CAMAT DAN LURAH PLAJU RESMIKAN KANTOR KAS “BANK SAMPAH BEKAL”

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Pada hari kamis (17/09) kemarin, tim fasilitator RZ Palembang bersama dengan Camat dan Lurah Plaju meresmikan Kantor Kas Bank Sampah Bekal Palembang. Kantor kas ini berlokasi di Jl. Kapten Abdullah kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju.

Bank sampah ini sudah berjalan selama 2 tahun, dan sudah memiliki 100 lebih nasabah yang menabung. Pelayanan yang diberikan sama seperti pelayanan yang ada di Bank pada umumnya hanya saja yang membedakannya adalah kantor kas ini bukan menabungkan uang tapi menabungkan sampah.

Pada peresmian kantor kas Bank sampah Bekal, RZ menampilkan tema Dulu Sampah Sekarang Berkah, barang bekas jadi amal. Harapannya adalah agar sampah masyarakat lebih terminimalisir dan juga bisa menciptakan perkampungan hidroponik. “kedepannya daerah ini akan dijadikan wilayah hidropinik, targetnya di setiap rumah,” Ujar Wahyudi (28) selaku ketua Bank Sampah Bekal.

Pada saat penyampaian sambutan camat plaju juga memberikan dukungan kepada RZ atas diresmikannya Kantor kas Bank Sampah Bekal ini. “Kami akan selalu memantau dan mendukung setiap kegiatan. Karena ini merupakan kegiatan yang baik,” Ujar Zanariah (50) selaku camat Plaju.

Bukan hanya menabung tapi para nasabah juga secara langsung ikut beramal dalam setiap kegiatan sosial. selain ada Bank sampah Rumah Zakat juga menyediakan koperasi usaha untuk masyarakat, koperasi ini merupakan salah satu sayap dari Bank Sampah. Yang tujuannya adalah untuk memperbaiki taraf ekonomi masyarakat.***

Newsroom/Arlina
Palembang

Tags :
Donation Confirmation