CARA ALAMI HILANGKAN DENGKUR

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Mendengkur adalah kebiasaan terburuk pada seseorang yang dapat mengganggu kenyamanan waktu istirahat orang lain. Dilansir laman PureWow, terdapat kiat-kiat alami untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur dalam hidup Anda.

Mengubah posisi tidur Anda
Perhatikan kembali posisi tidur Anda. Posisi tidur yang tidak tepat dapat menyebabkan tidur menciptakan dengkuran saat terlelap. Cobalah posisi menyamping karena hal itu dapat memberikan sedikit tekanan pada tenggorokan dan lidah, titik gesekan yang menyebabkan suara bergetar.

Usahakan mandi sebelum tidur
Mungkin lebih banyak orang lebih suka mandi pada pagi hari dibandingkan malam hari. Tapi karena mendengkur sering disebabkan karena saluran hidung yang tersekat. Mandi sebelum tidur dapat membantu saluran hidung lebih terbuka dan akhirnya memberi tidur yang baik untuk Anda.

Coba gunakan plester penghilang lendir
Jika hidung tersumbat adalah masalah, taktik ini dapat membantu. Plester dengan harga ekonomis dapat membantu saluran hidung Anda terbebas dari sumbatan, sehingga Anda layak mencobanya.

Bersihkan debu bantal Anda
Tungau debu adalah pengacau mikroskopis yang menjadi salah satu penyebab utama seseorang mendengkur. Mereka meninggalkan enzim yang dapat membuat alergi dan hidung tersumbat.

Mengenakan pelindung mulut
Tentu saja alat ini bukan hal yang Anda harapkan untuk dipakai menjelang tidur. Tapi alat ini membantu membuka saluran udara Anda dengan cara menyelaraskanny ke rahang bawah. Cara ini cukup signifikan mengurangi atau bahkan menghilangkan dengkuran ketika Anda terlelap.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation