DESA BERDAYA MANGGUNGSARI PELOPOR SADAR SEHAT UNTUK LANSIA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

KENDAL, Senin (23/09/2019). Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan lansia, Rumah Zakat adakan Kegiatan Ramah Lansia/posyandu lansia dan POSBINDU di Desa Berdaya Manggungsari, Kec. Weleri, Kendal, Jawa Tengah. Agenda yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali ini, adalah salah satu bagian dari bentuk nyata Rumah Zakat berkhidmat untuk masyarakat. Kali ini kegiatan dilaksanakan pada hari senin, (23/09) dari jam 08.00 sampai 11.00 yang bertempat dirumah Bapak Sukamto dan dihadiri sebanyak 25 orang.

Adapun kegiatan dan fasilitas yang digulirkan oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Manggungsari , antara lain:

  1. Pengecekan Berat badan dan tinggi badan
  2. Pengecekan Kesehatan
  3. Pengecekan Tekanan Darah
  4. Pengecekan Darah meliputi Asam urat, gula darah, dan Kolestrol
  5. Pengecekan Lemak darah
  6. Pemberian PMT
  7. Pemberian Obat ( bagi yang membutuhkan)
  8. Konsultasi Kesehatan

Dengan memberikan pelayanan secara kontinyu diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan kesehatan khususnya di usia lanjut .

“Alhamdulillah, sekarang sehat tak harus pergi kedokter, cukup datang ke posyandu lansia tiap bulan saya bisa kontrol kesehatan saya.” tutur Mbah Kesi.

Pak Wartono selaku Fasilitator Desa Berdaya Manggungsari menuturkan kedepan diharapkan program ini bisa menjangkau keseluruh masyarakat khususnya di Desa Berdaya Manggungsari dan menjadi pelopor kesehatan lansia, juga dirinya menginginkan adanya satgas lansia yang khusus menangani kesehatan lansia di Desa Berdaya Manggungsari.

“Alhamdulillah dengan setiap bulan Rumah Zakat hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan, lansia yang sakit jadi berkurang, menurut catatan saya. Terima kasih Rumah Zakat.” Ujar bu Sa’ada bidan desa yang membantu terselengaranya Program Ramah Lansia Di Desa Berdaya Manggungsari.

Newsroom

Dwi Pujiyanto / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation