DISELIMUTI ASAP PEKAT, RATUSAN SISWA SMP JUARA GELAR SHALAT ISTISQA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Sabtu (12/09) laly, ratusan siswa SMP Juara Pekanbaru, di Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, melakukan Salat Istisqa atau salat minta hujan untuk meminta segera diturunkan hujan. Salat tersebut dilakukan di halaman samping sekolah dan diimami oleh guru agama sekolah. Salat berlangsung lancar dan kusyuk.

Seperti diketahui bahwa dalam kurun waktu hampir satu bulan sudah pekanbaru dilanda asap yang sangat tebal. Sampai hari ini, tingkat ISPU pekanbaru menunjukkan diangka 500, artinya dalam kondisi sangat berbahaya. Sudah hampir 3 minggu aktifitas sekolah tidak berjalan dengan lancar, sudah hampir 3 minggu sekolah diliburkan. Sehingga Siswa SMP Juara Pekanbaru beserta seluruh Warga melaksanakan shalat istisqa ini agar allah segera menurunkan hujan untuk bisa meredam asap yang ada di sekitar kota pekanbaru.

Kepala Sekolah mengatakan shalat tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru dan pihak sekolah akibat bencana asap. “sebenarnya ini sangat berbahaya tapi kami memandang perlu untuk semua pihak agar berdoa dengan allah untuk segera menurunkan hujan dititik api itu khususnya” ujar Syahrul Padilah.

Ia menambahkan, selain bertujuan untuk meminta turun hujan, pelaksanaan Salat Istisqa juga sebagai bentuk praktik pelajaran agama Islam. Sehingga, siswa tidak hanya menerima ilmu pengetahuan secara teori tetapi juga melakukannya secara langsung dan semoga semua sekolah bisa turut serta juga melaksanakan hal yang sama.

Sementara, para siswa mengaku senang bisa menggelar Salat Istisqa tersebut. Mereka berharap, Tuhan Yang Maha Esa segera menurunkan hujan. “Sehingga Asap yang menimpa kami segera selesai,” kata siswa SMP setempat, Firman.

Dalam pelaksanaan shalat ini, siswa diwajibkan untuk memakai masker agar meminimalisir dampak dari asap yang ditimbulkan. Shalat dilaksanakan pada pukul 7.00 sampai dengan pukul 8.30. setelah pelaksanaan shalat siswa langsung dipulangkan untuk beristirahat di rumah masing-masing.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation