DITENGAH ASAP PARA SISWA SERIUS KERJAKAN UTS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Meskipun Menteri Pendidikan Anis Baswedan sudah menjamin jika didaerah terpapar asap kalender pendidikannya akan berbeda dengan siswa di pulau lainnya di Indonesia, namun beberapa SD di Pekanbaru saat ini tetap melaksanakan Ujian Tengah Semester.

Seperti yang dilakukan siswa di SD Juara Pekanbaru yang merupakan binaan Rumah Zakat (RZ). Sebelumnya para siswa itu melaksanakan sholat istisqo yang digelar RZ (Rumah Zakat) pada Rabu (28/10/2015), dan tadi pagi Kamis (29/10/2015) SD Juara Pekanbaru binaan RZ bisa mengadakan UTS (Ujian Tengah Semester).

Pelaksanaan UTS ini memang sempat tertunda akibat kabut asap dan baru bisa dilaksanakan setelah udara mulai membaik karena hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru.

“Pagi ini terasa cerah. Selesai melaksanakan sholat istisqo kemarin, Pekanbaru diguyur hujan setelah berbulan-bulan lamanya, tepatnya pada pukul 14.00 WIB selama 1 jam dan pukul 19.00 WIB selama 2 jam ,” ujar Amelia Salfitri, Bidang Kesiswaan SD Juara Pekanbaru dalam siaran pernya yang diterima AyoBandung, Kamis (29/10/2015).

Berdasarkan data ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara) dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), udara Pekanbaru dalam kondisi sehat, sekitar 50 PSI. “Sekarang udaranya jauh terasa lebih segar dan pagi ini aktivitas berjalan seperti biasa lagi. Para siswa juga bisa senam pagi dulu sebelum kelas dimulai. Semoga asap tidak kembali dan hujan yang turun adalah hujan berkah dan dapat menghapus asap dari Kota Pekanbaru,” papar Amelia.

Selain senam bersama dan UTS, hari ini juga para guru SD Juara Pekanbaru melakukan pembagian hadiah Muharram Fair kepada siswa. “Kegiatan Muharam fair 1437 H disemarakan dengan Tabligh Akbar dan berbagai perlombaan, diantaranya lomba mewarnai, tahfidz, adzan, pildacil dan cerdas cermat untuk orangtua. Semoga ini menjadi momentum muhasabah diri dan mengazzamkan diri untuk jadi lebih baik lagi bagi guru, orangtua dan peserta didik,” tutur Amelia.

Tidak hanya di Pekanbaru, sejumlah daerah lainnya seperti Pontianak, Ketapang, dan Samarinda pun turut diguyur hujan. “Alhamdulillah, sekitar jam 9 pagi, Pontianak diguyur hujan, sesaat setelah pelaksanaan sholat Istisqo serempak di beberapa kota,” ujar Sri Yuniarsih, Relawan RZ Pontianak. ***

Sumber : http://ayobandung.com/read/20151029/65/4290/ditengah-asap-para-siswa-serius-kerjakan-uts

Tags :
Donation Confirmation