DOSEN POLITEKNIK POS INDONESIA LATIH GURU SD JUARA BERBAHASA INGGRIS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Pelatihan atau pengembangan skill bagi guru pada dasarnya merupakan suatu bagian yang integral dari manajemen dalam bidang ketenaga kerjaaan di sekolah. Pasalnya, cara seperti ini merupakan upaya untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan seorang guru. Sehingga pada nantinya, para guru diharapkan dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada siswa mauupun orangtua siswa.

Melalui tujuan tersebut, SD juara Cimahi bekerjasama dengan P2M (Pengabdian Pada MAsyarakat) Dosen Politeknik Pos Indonesia mengadakan pelatihan guru dengan materi “Bahasa Inggris” pada 9 hingga 11 September 2015 lalu. Pelatihan bahasa inggris ini ditekankan pada aplikasi pemakaian bahasa inggris yang bisa digunakan di dalam kelas, sehingga kelas menjadi kelas bilingual.

Adapun materi pada pertemuan pertama adalah “Instructional Language”. Dimana di dalamnya di jelaskan beberapa bentuk ekpresi bahasa intruksi yang bisa di aplikasikan di dalam kelas.

Selanjutnya pada pertemuan ke dua pelatihan berisikan “Classroom Interaction for English subject” yang membahas tentang bagaimana interaksi–interaksi yang bisa digunakan didalam kelas seperti : Repetition, Answering questions, Give questions, repeat and paraphrases direction, clarifies, utterance, personaizes content dan lain sebagainya.

“Pelatihan bahasa inggris ini akan berlanjut 2 pertemuan lagi di bulan Oktober. Di harapkan dengan pelatihan ini guru SD juara Cimahi dapat mempraktikanya di kelas , sehinnga kelas bilingual bisa dilaksanakan,” tutur Lailatul Istiqomah salah satu Staff SD Juara Cimahi.***

Newsroom/Adhe Andika
Cimahi

Tags :
Donation Confirmation