EMPAT OLAH RAGA NON POPULER INI DIKENALKAN DI SD JUARA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Siapa yang tidak kenal sepak bola, olah raga terpopuler ini semua mengenalnya, namun bagimana dengan olah raga Handball, Anggar, Woodbal atau Panahan? Empat jenis olahraga ini memang tak dikenal oleh siswa terutama siswa SD.

Sebagai upaya memperkenalkan olahraga non populer itu sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional(HAORNAS) yang jatuh setiap tanggal 9 September, SD Juara Bandung binaan RZ(Rumah Zakat) menyelenggarakan peringatan Haornas di Sabuga, Rabu(9/9/2015).

Di acara ini, para siswa mencoba memainkan setiap cabang olahraga baru diantaranya tennis, basket, atletik, anggar, bola kayu, memanah, dan judo. Selain itu, para siswa juga diperkenalkan lebih dalam berbagai cabang olahraga non populer yang jarang dikenal oleh masyarakat pada umumnya, seperti Anggar, Handball, Judo, Woodball, serta Panahan.

Untuk memperkenalkan olahraga baru dan non populer itu sebanyak 3 orang mahasiswa FPOK UPI menjadi bintang tamu bertugas memperkenalkan cabang olahraga non familiar tersebut.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa dan para guru SD Juara Bandung. Kepala Sekolah SD Juara Bandung, Tito Suhendar juga turut hadir dan bahkan ikut turun langsung mengajari para siswa memainkan olahraga tennis.

“Harapannya, dengan adanya peringatan Haornas ini anak-anak yang bermimpi menjadi atlet, tidak terbatas hanya kepada keinginan menjadi atlit di cabang olahraga populer saja, karena sebenarnya masih banyak jenis olahraga non popular lainnya yang tidak kalah menarik,” papar Tito Suhendar, Kepala Sekolah SD Juara Bandung.

Para siswa begitu antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatannya. “Seru dan menyenangkan sekali bisa mengikuti acara ini. Sekarang jadi tau dan mengenal jenis olahraga yang tadinya tidak tau, ujar Zahra, Anak SD Juara Bandung.***

Sumber : http://ayobandung.com/read/20150909/60/2659/empat-olah-raga-non-populer-ini-dikenalkan-ke-siswa-sd-juara

Tags :
Donation Confirmation